Pengertian, Fungsi dan Jenis-jenis PC Server

Server adalah Sebuah sistem komputer yang menyediakan berbagai jenis layanan yang dapat diakses oleh komputer client yang sedang terhubung pada sebuah jaringan. Server juga harus memiliki Sistem Operasi Kusus yaitu Sistem Operasi Jaringan. Server juga mengatur lalu lintas data yang ada di dalam jaringan dan menyediakan resource yang dapat digunakan oleh komputer lain yang sedang terhubung pada jaringannya.

Nah penjelasan yang tadi itu tentang server. Sekarang akan di jelaskan tentang komputer server. Komputer server adalah komputer yang ditugaskan oleh pemilik komputer untuk menjadi server dan mengatur kompuer client. Komputer server tersebut diberi tugas untuk menyimpan hal-hal yang dibutuhkan komputer client.
Jadi dengan komputer server, apapun yang dibutuhkan oleh komputer client maka Komputer Server akan langsung memenuhinya. Komputer Server itu harus selalu menyala dalam waktu yang lama, maka Perangkat Keras komputer server harus memiliki daya tahan serta keandalan yang tinggi. Karena akan membantu supaya Komputer Server tidak mengalami over-heating, hal ini juga bisa menurunkan performa pada komputer server, ini di sebabkan karena terlalu lama menyala dan panas yang lumayan tinggi.




Fungsinya adalah bertanggung jawab melayani permintaan komputer client, bertanggungjawab mengatur lalu lintas data, menyimpan file, data untuk di akses bersama menggunakan file sharing, dan menyediakan database atau aplikasi yang dapat di jalankan di semua komputer.

Jenis-jenis server
- Web Server
- Virtual Server
- Aplikasi Server
- Database Server
- FTP Server
- File Server
- Game Server
- Jaringan Server
- Nama Sever
- Mail Server
- Chat Server
- Proxy Server
- Print Server

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian, Fungsi dan Jenis-jenis PC Server"

Posting Komentar